Naruto VS Sasuke,who is the strongest?

MANAJEMEN PADA OPERATING SYSTEM

Posted by : Unknown


MANAJEMEN PADA OPERATING SYSTEM


Macam macam manajemen di operating system :
1.        Manajemen Proses
2.        Manajemen Memori Utama
3.        Manajemen Berkas
4.        Manajemen Sistem I/O
5.        Manajemen Penyimpanan Sekunder 

Manajemen Proses
Proses merupakan kosep pokok di sistem operasi. Terdapat beragam definisi proses diantaranya:
  •   Proses adalah program yang sedang dieksekusi.
  •   Proses merupakan unit kerja terkecil yang secara individual memiliki sumber daya-sumber daya dan dijadwalkan oleh sistem operasi
Sebuah proses membutuhkan beberapa sumber daya untuk menyelesaikan tugasnya. Sumber daya tersebut dapat berupa CPU time, memori, berkas - berkas, dan perangkat-perangkat I/O . Sistem operasi menegelola semua proses di sistem dan mengalokasikan sumber daya ke proses-proses sesuai kebijaksanaan untuk memenuhi sasaran sistem. Sistem operasi mengalokasikan sumber daya-sumber daya tersebut saat proses itu diciptakan atau sedang diproses/dijalankan. Ketika proses tersebut berhenti dijalankan, sistem operasi akan mendapatkan kembali semua sumber daya yang bisa digunakan kembali.
Sistem operasi bertanggung jawab atas aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan manajemen proses seperti:
Menciptakan dan menghapus proses.
  •   Menunda atau melanjutkan proses.
  •   Menyediakan mekanisme untuk proses sinkronisasi.
  •   Menyediakan mekanisme untuk proses komunikasi.
  •   Menyediakan mekanisme untuk penanganan deadlock.


Manajemen Memori Utama
Memori utama atau lebih dikenal sebagai memori adalah sebuah array yang besar dari word atau byte, yang ukurannya mencapai ratusan, ribuan, atau bahkan jutaan. Setiap word atau byte mempunyai alamat tersendiri. Memori utama berfungsi sebagai tempat penyimpanan instruksi / data yang akses datanya digunakan oleh CPU dan perangkat I/O .Memori utama termasuk tempat penyimpanan data yang yang bersifat volatile - tidak permanen (sementara), artinya data akan hilang jika komputer dimatikan.
Manajemen memori sangat mempengaruhi kinerja komputer. Manajemen memori melakukan tugas penting dan kompleks berkaitan dengan:
  •   Memori utama sebegai sumber daya yang harus dialokasikan dan dipakai bersama di antara sejumlah proses yang aktif, agar dapat memanfaatkan prosesor dan fasilitas input/output secara efisisen, maka diinginkan memori yang dapat menampung sebanyak mung kin proses.
  •   Upaya agar pemrogram atau proses tidak dibatasi kapasitas memori fisik di sistem komputer (adanya memori virtual).
Sistem operasi bertanggung jawab atas aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan manajemen memori seperti:
  •   Melacak pemakaian memori (berapa besar dan oleh siapa)
  •   Mengelola informasi memori yang dipakai atau tidak dipakai.
  •   Alokasi dan dealokasi memori sesuai keperluan.
  •   Memilih program yang akan di-load ke memori.
Manajemen Berkas
Berkas adalah kumpulan informasi yang berhubungan, sesuai dengan tujuan pembuat berkas tersebut. Umumnya berkas merepresentasikan program dan data. Berkas dapat mempunyai struktur yang bersifat hirarkis (direktori, volume, dll.). Sistem operasi mengimplementasikan konsep abstrak dari berkas dengan mengatur media penyimpanan massa, misalanya tapes dan disk
Sistem operasi bertanggung jawab dalam aktivitas yang berhubungan dengan manajemen berkas:
  •   Pembuatan dan penghapusan berkas.
  •   Pembuatan dan penghapusan direktori.
  •   Mendukung manipulasi berkas dan direktori.
  •   Memetakan berkas ke penyimpanan sekunder.
  •   Mem- back up berkas ke media penyimpanan yang permanen (non-volatile).



Manajemen Sistem I/O
Sering disebut device manager. Menyediakan device driveryang umum sehingga operasi I/O dapat seragam (membuka, membaca, menulis,menutup). Contoh: pengguna menggunakan operasi yang sama untuk membaca berkas pada perangkat keras, CD-ROM dan floppy disk .
Komponen Sistem Operasi untuk sistem I/O :
  •   Buffer : menampung sementara data dari/ ke perangkat I/O .
  •   Spooling: melakukan penjadwalan pemakaian I/O sistem supaya lebih efisien (antrian dsb.).
  •   Menyediakan driver: untuk dapat melakukan operasi "rinci" (detail) untuk perangkat keras I/O tertentu.
Manajemen sistem I/O merupakan aspek perancangan sistem operasi yang terluas disebabkan sangat beragamnya perangkat dan begitu banyaknya aplikasi dari perangkat- perangkat itu.
Sistem operasi bertanggung jawab dalam aktivitas yang berhubungan dengan manajemen sistem/perangkatI/O:
  •   Mengirim perintah ke perangkat I/O agar menyediakan layanan.
  •   Menangani interupsi perangakat I/O .
  •   Menangani kesalahan pada perangakat I/O.
  •   Menyediakan antarmuka ke pengguna.
Manajemen Penyimpanan Sekunder
Data yang disimpan dalam memori utama bersifat sementara dan jumlahnya sangat kecil. Oleh karena itu, untuk meyimpan keseluruhan data dan program komputer dibutuhkan penyimpanan sekunder yang bersifat permanen dan mampu menampung banyak data, sebagai back up dari memori utama. Contoh dari penyimpanan sekunder adalah hard-disk, disket, dll.
Sistem operasi bertanggung-jawab atas aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan manajemen penyimpanan sekunder seperti:
  •   Manajemen ruang kososng
  •   Alokasi penyimpanan
  •   Penjadwalan disk 

Friday, January 18, 2013 0 comments

fungsi menu pada Ms.excell 2007

Posted by : Unknown

Menu dan Ikon Microsoft Excel 2007

Menu dan Ikon Microsoft Excel 2007- Menu dan Ikon Microsoft Excel 2007 ditampilkan dalam bentuk Ribbon. Ribbon (pita) adalah kontrol baru yang mengganti penggunaan menu dan toolbar pada MS Excel versi terdahulu. Kenapa disebut ribbon (pita), karena bentuknya menyerupai pita yang terpasang dari kiri ke kanan menyerupai pita yang terpasang pada mesin tik atau printer dot matrik. Di dalam ribbon ini disediakan tool-tool (tombol-tombol) untuk mempermudah Anda menggunakan program aplikasi. Tombol-tombol pada ribbon dikelompokkan menjadi beberapa grup tertentu, kemudian di organisasi menjadi beberapa halaman tab ribbon.
Ribbon pada MS Excel 2007
Gambar 5.3 Ribbon pada MS Excel 2007
Secara default, ribbon menampilkan tujuh halaman tab. Berikut ini penjelasan setiap tab tersebut.
a. Fungsi Menu dan Ikon tab Home
Halaman pada ribbon ini berisi tombol-tombol untuk melakukan pengeditan terhadap dokumen yang sedang Anda kerjakan. Untuk dapat mengakses halaman ribbon Home, Anda dapat melakukan dengan mengklik tab Home. Anda juga dapat menggunakan keyboard dengan menekan tombol Alt + H. Langkah ini akan menampilkan kotak-kotak kecil bertuliskan huruf akses cepat bagi setiap perintah pada tab Home. Tekan tombol Alt kembali untuk menonaktifkan huruf akses.
Tampilan tab Home
Gambar 5.4 Tampilan tab Home
Tabel 5.1 Fungsi Menu dan Ikon Tab Home.
Menu Tab Home
Kelompok Clipboard
PasteMenempelkan hasil perintah cut/copy yang ada di clipboard
CutMemindahkan bagian yang ditandai ke clipboard
CopyMenyalin ke clipboard
Format PainterMelakukan copy format
Kelompok Font
Font SelectionMengganti jenis huruf
Font SizeMengatur ukuran huruf
Increase/Decrease FontMenaikkan dan menurunkan ukuran font satu tingkat
Bold, Italic, UnderlineMenebalkan, memiringkan, menggarisbawahi teks
BorderMembuat garis bingkai sel
FillMewarnai sel
ColorMewarnai huruf
Kelompok Aligment
Vertical AlignmentMengatur posisi teks secara vertikal pada sel.
Atas, tengan, dan bawah
Perataan teksMengatur perataan teks, kiri, tengah, dan kanan
IndentMenambah dan mengurangi inden teks
Teks OrientationMengubah kemiringan teks
Merge CellMenggabungkan sel
Page BreakMengatur pemisah halaman
Kelompok Number
Format CellPengaturan jenis penulisan angka
CurrencyFormat angka untuk mata uang
PersenFormat angka persen
CommaMengubah nilai koma ribuan
Increase/Decrease DecimalMenambah dan mengurangi nilai desimal
Kelompok Style
Conditional FormattingMelakukan format terkondisi
Format as TableMembuat format tabel cepat
Cell StylesMembuat format sel secara cepat
Kelompok Cells
InsertMemasukkan sel baru
DeleteMenghapus sel
FormatMelakukan format sel
Kelompok Editing
SumMelakukan penghitungan
FillMembuat pola angka secara kontinu
ClearMenghapus semuanya dari sel, nilai, hingga format
Sort & FilterMengatur data agar mudah dianalisis
Find & SelectMencari dan menyeleksi teks dalam lembar kerja
b. Fungsi Menu dan Ikon tab Insert
Halaman pada ribbon ini berisi tombol-tombol untuk menyisipkan objek-objek ke dalam naskah, seperti Picture (gambar), Clip Art (seni klip), Chart (grafik/diagram), dan Tabel.
Tampilan tab Insert
Gambar 5.5 Tampilan tab Insert
Tabel 5.2 Fungsi Menu dan Ikon Tab Insert.
Menu Tab Insert
Kelompok Tables
Pivot TableMemasukkan tabel pivot
TableMemasukkan tabe
Kelompok Ilustrations
PictureMenambahkan gambar pada worksheet
Clip ArtMenambahkan gambar clipart pada worksheet
ShapesMenambahkan gambar bentuk tertentu
Smart ArtMemasukkan objek smartart
Kelompok Chart
ColoumnMemasukkan grafik kolom
LineMemasukkan grafik garis
PieMemasukkan grafik pie
BarMemasukkan grafik batang
ScatterMemasukkan grafik distribus
Other ChartMemasukkan grafik lainnya
Kelompok Link
HyperlinkMemasukkan hyperlink pada worksheet
Kelompok Text
TextboxMemasukkan kotak teks
Header & FooterMemasukkan header dan footer
WordArtMemasukkan teks dekoratif
Signature LineMemasukkan garis tanda tangan
ObjectMemasukkan objek
SymbolMemasukkan simbol
e. Fungsi Menu dan Ikon tab Page Layout
Halaman pada ribbon ini berisi tombol-tombol untuk mengatur tampilan kertas dari naskah yang sedang dikerjakan, seperti mengatur Margins (batas awal dan batas akhir pencetakan kertas), Orientation (posisi pencetakan kertas, tegak atau mendatar), Size (ukuran kertas yang akan digunakan), Columns (tampilan bentuk kolom), dan sebagainya.
Tampilan tab Layout
Gambar 5.6 Tampilan tab Layout
Tabel 5.3 Fungsi Menu dan Ikon Tab Page Layout.
Tab Page Layout
Kelompok Themes
ThemeMengubah tema tampilan excel
ColorMengubah warna tema
FontMengubah jenis font tema
EffectMengubah efek tema
Kelompok Page Setup
MarginMengubah margin halaman
OrientationMengubah orientasi halaman
SizeMengubah ukuran kertas
Print AreaMenentukan area tertentu untuk proses cetak
BreaksMenentukan pemisah halaman
BackgroundMenentukan gambar untuk latar
Print TitleMenentukan baris atau kolom yang dicetak pada setiap halaman
Kelompok Scale to Fit
WidthMenentukan lebar hasil cetak agar sesuai banyaknya kertas
HeightMenentukan tinggi hasil cetak agar sesuai banyaknya kertas
ScaleMemperbesar atau memperkecil hasil cetak sesuai
persentase Ukuran
Kelompok Sheet Option
GridlinesMengatur tampilan garis grid di layar dan di hasil cetakan
HeadingMengatur tampilan header di layar dan di hasil cetakan
Kelompok Arrange
Bring to FrontObjek ke depan
Send to BackObjek ke belakang
Selection PaneMemperlihatkan panel seleksi objek
AlignMeluruskan objek
GroupMengelompokkan objek
RotateMelakukan rotasi objek
d. Fungsi Menu dan Ikon tab Formula
Halaman pada ribbon ini berisi tombol-tombol untuk mengolah dokumen dengan formula-formula yang telah disediakan oleh Microsoft Excel.
Tampilan tab Formula
Gambar 5.7 Tampilan tab Formula
Tabel 5.4 Fungsi Menu dan Ikon Tab Formula.
Tab Formula
Kelompok Function Library
Insert FunctionMemasukkan fungsi formula
AutosumMelakukan penghitungan cepat
Recently UsedMemasukkan fungsi yang pernah digunakan
FinancialMemasukkan fungsi keuangan
LogicalMemasukkan fungsi logik
TextMemasukkan fungsi teks
Date & TimeMemasukkan fungsi waktu
Lookup & ReferenceMemasukkan fungsi lookup dan referensi
More FunctionMemasukkan fungsi lainnya
Kelompok Defined Name
Name ManagerMembuat, mengubah, dan mencari nama yang digunakan
dalam workbook
Define NameMemberikan nama bagi sel
Use in FormulaMemilih nama yang digunakan pada workbook dan
menggunakannya pada formula
Create From SelectionMembuat nama sel secara otomatis
Kelompok Formula Auditing
Trace PrecedentMemperlihatkan panah pada sel lain yang memengaruhi nilaisel ini
Trace DependentMemperlihatkan panah pada sel lain yang dipengaruhi nilaisel ini
Remove ArrowsMenghilangkan panas yang dibuat oleh tracer
Show FormulasMemperlihatkan formula setiap sel
Error CheckingMemeriksa formula yang salah
Evaluate FormulaMemperlihatkan kotak dialog evaluasi formula
Watch WindowMengawasi nilai beberapa sel saat dilakukan perubahan
pada lembar kerja
Kelompok Calculation
CalculationMenentukan kapan kalkulasi dilakukan
Calculate NowMelakukan kalkuasi semua workbook sekarang
Calculate SheetMelakukan kalkulasi sheet sekarang
e. Fungsi Menu dan Ikon tab Data
Halaman pada ribbon ini berisi tombol-tombol untuk pengolahan data, seperti mengkoneksikan dengan file-file database lain, memfilter data, mengurutkan data (sorting) dan sebagainya.
Tampilan tab Data
Gambar 5.8 Tampilan tab Data
Tabel 5.5 Fungsi Menu dan Ikon Tab Data.
Tab Data
Kelompok Get External Data
From AccessMemasukkan data dariMS Access
From WebMemasukkan data dari web
From TextMemasukkan data dari teks
From Other SourcesMemasukkan data dari sumber lain
Existing ConnectionMemasukkan data dari sumber yang pernah digunakan
Kelompok Connections
Refresh AllMenyegarkan kembali data yang diambil dari sumber
ConnectionMemperlihatkan semua koneksi data pada workbook
PropertiesMelakukan spesifikasi koneksi data pada workbook
Edit LinkMengatur koneksi data dari file lain
Kelompok Sort & Filter
Sort A to ZMengurutkan data dari yang terkecil ke terbesar
Sort Z to AMengurutkan data dari yang terbesar ke terkecil
SortMemunculkan kotak dialog pengurutan
FilterMelakukan penyaringan terhadap sel
ClearMenghapus penyaringan pada sel
ReapplyMelakukan kembali penyaringan
AdvancedMelakukan penyaringan spesifik
Kelompok Data Tools
Text to ColoumnMemisahkan isi sel menjadi beberapa kolom
Remove DuplicatesMenghilangkan baris terduplikasi
Data ValidationMencegah data yang tidak valid masuk ke sel
ConsolidationMenyatukan nilai beberapa range ke dalam satu range
What-If AnalysisMencoba beberapa nilai pada formula
Kelompok Outline
GroupMengelompokkan baris sel sehingga mereka dapat
memendekdan memanjang
UngroupMemisahkan sel yang mengelompok
SubtotalMenghitung total beberapa baris data yang berhubungan
f. Fungsi Menu dan Ikon tab Review
Halaman pada ribbon ini berisi tombol-tombol untuk review (kaji ulang) naskah. Seperti mengecek ejaan, mengubah bahasa, translasi bahasa, menyematkan komentar, dan sebagainya.
Tampilan tab Review
Gambar 5.9 Tampilan tab Review
Tabel 5.6 Fungsi Menu dan Ikon Tab Review.
Tab Review
Kelompok Proofing
SpellingMemeriksa ejaan teks
ResearchMembuka panel penelitian referensi
ThesaurusSaran kata yang sepadan
TranslateMenerjemahkan kata ke bahasa lain
Kelompok Comments
CommentMemasukkan komentar baru
DeleteMenghapus komentar
PreviousMemperlihatkan komentar sebelumnya
NextMemperlihatkan komentar selanjutnya
Show/Hide CommentMemperlihatkan atau menyembunyikan komentar
Show All CommentsPerlihatkan semua komentar
Show InkMemperlihatkan keterangan tinta pada lembar kerja
Kelompok Changes
Protect SheetMelindungi lembar kerja
Protect WorkbookMelindungi buku kerja
Share WorkbookBerbagi buku kerja
Protect and Share WorkbookMelindungi dan berbagi buku kerja
Allow Users to Edit RangesMemperbolehkan pengguna mengubah data
Track ChangesMenelusuri perubahan yang terjadi pada dokumen
g. Fungsi Menu dan Ikon tab View
Halaman pada ribbon ini berisi tombol-tombol untuk mengatur tampilan dari aplikasi, seperti menentukan bentuk tampilan halaman, pengaturan perbesaran (zoom) tampilan, membuat macro, mengatur jendela-jendela yang ditampilkan, dan sebagainya.
Tampilan tab View
Gambar 5.10 Tampilan tab View
Tabel 5.7 Fungsi Menu dan Ikon Tab View.
Tab View
Kelompok Workbook Views
NormalMelihat dokumen secara normal
Page LayoutMelihat dokumen sesuai hasil cetak
Page Break PreviewMelihat tampilan dokumen beserta pemotongan setiaphalaman
Custom ViewsMenyimpan seting tampilan dan hasil cetak
Full ScreenMelihat dokumen dalam mode layar penuh
Kelompok Show/Hide
Ruler, Gridlines, Message Bar,
Formula Bar, Heading
Memperlihatkan penggaris, garis kisi, batang pesan,batang
formula, dan heading
Kelompok Zoom
ZoomMemperbesar tampilan
100%Besar tampilan 100%
Zoom to SelectionMemperbesar tampilan sesuai bidang seleksi
Kelompok Window
New WindowMembuka jendela baru yang memperlihatkan dokumenTersebut
Arrange AllMengatur semua jendela program sejajar berdampingan
Freeze PaneMembuat sebagian lembar kerja terlihat dan lainnyaMenggulung
SplitMembagi jendela menjadi beberapa penel yang
memperlihatkanlembar kerja Anda
HideMenyembunyikan jendela terseleksi
UnhideMemunculkan jendela tersembunyi
View Side by SideMemperlihatkan jendela berdampingan
Synchronous ScrollingMembuat dua jendela menggulung bersamaan
Reset Window PositionMenset ulang posisi jendela berdampingan
Save WokspaceMenyimpan pengaturan tampilan jendela sehinggadapat
dibuka kembali dengan tampilan yang sama
Switch WindowsBerganti jendela yang aktif
Kelompok Macros
View MacrosMemperlihatkan macro dokumen
0 comments

Fungsi menu pada Ms.office 2007(tab mailings,review & view)

Posted by : Unknown
MENU MAILINGS



A.      CREATE :
  ENVELOPES :Membuat dan mencetak kop surat tunggal. Pada kop dapat dituliskan alamat tujuan
  LABELS :Membuat dan mencetak label tunggal (misalnya untuk 
 menuliskan alamat penyuratan, sebagai sampul file data, sampul CD),
 maupun label lembaran (misalnya label perusahaan)

B.      START MAIL MERGE :
  START  MAIL MERGE :  Membuat dan mencetak dokumen berbentuk surat
 proposal (berbentuk e-mail maupun kop surat) yang akan dibagikan
 kepada pelanggan (customer)

  SELECT RECIPIENTS : Menentukan dokumen yang digunakan, biasanya 
 bersisi data teks dan grafik dari beberapa versi dokumen yang sebelumnya
 telah di-merge, meliputi nama dan alamat pelanggan.

  EDIT RECIPIENT LIST Mengkoneksikan dokumen ke sumber data, yang 
 berisi daftar nama dan alamat resipien surat proposal. Lalu mengedit daftar
 informasi customer, dengan menambahkan atau mengurangi daftar nama.

C.      WRITE & INSERT FIELDS :
  HIGHLIGHT  MERGE FIELDS : Menambahkan placeholders (field mail merge)
 pada dokumen, yang berisikan informasi data file yaitu menyusun daftar
 nama dan alamat customer.

  ADDRESS BLOCK :Menyetarakan bentuk penulisan alamat kop surat proposal.
  GREETING LINE :Membuat pembuka surat yang bentuknya sama pada 
 semua surat yang akan ditujukan pada semua customer.
  INSERT MERGE FIELD S : Membuat label surat yang berisikan nama dan
 alamat customer.
  RULES : Membuat aturan yang mengatur penggabungan surat.
  MATCH FIELDS :Mencocokkan sumber data dengan kop surat proposal 
 yang telah dibuat menyesuaikan area.

  UPDATE LABELS :  Memperbaharui label.

D.      PREVIEW RESULTS :
  PREVIEW RESULTS : Khusus digunakan untuk menangani kesalahan (error) 
 yang terjadi saat proses penggabungan surat.

  FIND RECPIENS : Menemukan penerima. Menemukan dan menampilkan 
 data yang spesifik dan telah tersimpan di daftar penerima dengan mencari
 teksnya.
  AUTO CHECK FOR ERRORS : Khusus digunakan untuk menangani kesalahan
 (error) yang terjadi saat proses penggabungan surat. Anda juga diberi
 pilihan untuk memperkirakan error yang akan terjadi saat penggabungan.

E.       FINISH :
  FINISH & MERGE: Akhir dan penggabungan.Menyeles aikan 
 penggabungan surat. Anda bisa membuat dokumen yang lain untuk
 menyalin surat tersebut, mengirim semuanya secara langsung ke printer,
 atau mengirim semuanya melalui e-mail (surat elektronik).

6.       MENU REVIEW



A.      PROOFING :
  SPELLING & GRAMMAR :Mengecek ketepatan ejaan teks
  RESEARCH :Menampilkan kotak dialog kamus/reverensi
  THESAURUS :Menampilkan pilihan teks pada saat ada kata yang terpilih  
  TRANSLATE :Menerjemahkan teks
  TRANSLATION SCREENTIP : Untuk mengartikan screentip yang diterjemahkan
  SET  LANGUAGE : Mengatur bahasa yang digunakan untuk memeriksa ejaan dan grammar pada teks yang dipilih 
 WORD COUNT : Untuk mengetahui jumlah kota dan karakter paragraph dalam document

B.      COMMENTS :
  NEW COMMENT :Menambahkan komentar pada cell
  DELETE :Menghapus komentar pada cell
  PREVIOUS :Melihat komentar sebelumnya
  NEXT : Melihat komentar selanjutnya

C.      TRACKING:
  TRACK CHANGES : Untuk melacak semua perubahan yang dibuat dalam document
  BALLOONS : Memilih cara untuk menunjukkan revisi document tersebut
  FINAL  SHOWING  MARKUP : Untuk mengatur tampilan pada document
  SHOW MARKUP : Untuk menunjukkan macam-macam revisi untuk ditampilkan kedocument
  REVEWING PAGE : Untuk menampilkan revisi ditampilan depan document

D.      CHANGES :
  ACCEPT : Untuk mnerima prubahan trmaksud mmindahkan perubahan  proposal baru
  REJECT : Untuk menolak perubahan trmaksud  mmindahkan perubahan proposal baru
  PREVIOUS : Untuk mengarahkan kerevisi sebelumnya didalam document
  NEXT : Untuk mengarahkan kerevisi selanjutnya didalam document
E.       COMPARE :
  COMPARE : Membandingkan/menggabungkan beberapa versi document
  SHOW SOURCE DOCUMENTS : Menunjukkan sumber document untuk ditampilkan
F.       PROTECT :
  PROTECT DOCUMENT: membantu orang bagaimana dapat mengakses dalam sebuah document

7.        MENU VIEW


A.      DOCUMENT VIEWS :
  PRINT LAYOUT : menampilkan document dalam layout
  FULL SCREEN READING :menampilkan satu document penuh
  WEB LAYOUT : menampilkan document layout web
  OUTLINE : menampilkan struktur document
  DRAFT : memberikan tampilan yang berkelanjutan (menggabungkan seluruh halaman seperti dalam satu gulungan). Tiap halaman dipisahkan oleh garis titik-titik.

B.      SHOW /  HIDE :
  RULER :Memunculkan mistar dokumen.
  GRIDLINES untuk menampilkan tanda garis pada lembar kerja
  MESSAGE BAR : menampilkan olah pesan
  DOCUMENT MAP Memunculkan bagian dari sub bagian dari dokumen pada jendela tersendiri.
  THUMBNAILS :  Untuk menampilkan bar THUMBNAILS
   

C.      ZOOM :
  ZOOM : menambah ukuran penampilan document word
  100% :Untuk memperbesar document ke 100% dari ukuran normal
  ONE PAG : Untuk menampilkan satu halaman
  TWO PAGES : Untuk menampilkan dua halaman
  PAGE WIDTH :Memperbesar document sehingga lebar yang berasal dari halaman

D.      WINDOW:
  NEW WINDOW :menampilkan dokumen yang sama dalam jendela berbeda
  ARRANGE ALL : Mengatur jendela dari dokumen
  SPLIT : Membagi dokumen menjadi beberapa bagian
  VIEW SIDE BY SIDE : Untuk menampilkan dua document dari sisi kesisi sehingga kita dapat membandingkan isi document tersebut
  SYNCHRONOUS  SCROLLING : Menjadikan naskah dari 2 document menjadi 1 naskah
  RESET WINDOW POSITION :Mereset posisi jendela dari document dan membandingkan sisi kesisi  sehingga kita dapat membagi layar yang sama
  SWITCH WINDOWS :Menglihkan sebuah bermacam termaksud membuka jendela

E.       MACROS:
  MACROS : Untuk merekam sebuah makro atau menerima pengaturan makro lainnya
Artikrl ini buat berdasarkan hasil kelompok saat ada tugas dari dosen untuk menulis semua fungsi menu-menu seserta sub-sub menu yang ada pada microsoft word. sungguh kami kebigungan dalam mengerjakan tugas ini.walaupun kami minta bantuan internet kami  harus membuka  berbagai macam blog itupun gak kami dapatkan semua. apalagi mencari satu  blog yang benar-benar sempurna semua definisi didalamnya.
jadi, muda-mudahan kalian bagi yang belajar komputer dan ingin mencari fungsi-fungsi dari Ms Word semuga blog ini menjadi solusi yang terbaik.
6 comments
Powered by Blogger.

Translate

Copyright © 2012 Bayu HOME | Naruto Vs Sasuke V2 Theme | Designed by Johanes DJ